Gubernur Pimpin Pejabat Struktural Eselon II ke Kemenpan RB

 

Tanggal Posting : 27 Jun 2016 11:28 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


 JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memimpin seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk asistensi penajaman kinerja organisasi perangkat daerah Pemprov Jabar di Kementerian PANRB, Jumat (24/06/16) ke Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Dalam kesempatan tersebut Aher mengapresiasi asistensi implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diberikan Kementerian PANRB mengingat pendekatan ini mampu meningkatkan nilai hasil evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Pemprov Jabar sejak beberapa tahun kebelakang.

"Target saya tahun ini, Pemprov Jabar Lakipnya Minimal A, sukur-sukur bisa AA. Ini bisa dicapai dengan kerja keras semua pihak," katanya.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan M. Yusuf Ateh menyampaikan arahan agar target yang ditetapkan Pemprov Jabar tercapai dengan baik yaitu predikat A.

"Nilai B saja sudah bagus, artinya kinerja pemerintah sudah baik, bisa dapat A itu bukanlah hal yang mudah, karena semua entitas harus A juga nilainya. Kemenpan RB saja nilainya tidak A," ujarnya.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini diisi juga dengan paparan dari Inspektur Prov. Jabar Perry Suparman, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Prov. Jabar Dewi Sartika, Kadis Peridustrian dan Perdagangan Prov Jabar Hening Widiatmoko, Kadis Perikanan dan Kelautan Prov. Jabar Jafar Ismail. Hadir pada kesempatan itu, Sekda Prov. Jabar Iwa Karniwa dan seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Jabar.

HUMAS JABAR  


Post Terkait