Pemprov Jabar Serahkan Hibah Kendaraan Kepada Brigif Para Raider 17/1 Kostrad

 

Tanggal Posting : 06 Jun 2016 12:36 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


DEPOK - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan hibah berupa kendaraan operasional kepada Brigif Para Raider 17/1 Kostrad di Mabrigif Cijantung Depok, Sabtu (04/06/16) yang bertepatan juga dengan HUT ke-50 Brigif Para Raider 17/1 Kostrad. 

Kendaraan operasional berupa satu unit bus dan sepuluh sepeda motor diserahkan langsung oleh Plh. Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar kepada Komandan Brigif Para Raider 17/1 Kostrad Kolonel Infantri Elkines Villando. 

Deddy Mizwar mengungkapkan, penyerahan bantuan hibah ini dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI yang dalam perkembangannya dihadapkan pada tantangan yang semakin kompleks termasuk didalamnya mendukung kelengkapan Alutsista.

"Ini sebagai wujud kebanggaan kami atas peran dan kiprah TNI sekaligus dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan tugasnya," ungkap Deddy.

Penyerahan hibah kendaraan operasional yang juga disaksikan langsung oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta Istri ini, juga diharapkan berkontribusi dalam mendukung program-program pembangunan dari Pemprov Jabar.

"Semoga Brigif Para Raidera 17/1 Kostrad ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik terutama mengawal pembangunan di Jawa Barat dan umumnya di Indonesia," harapnya.

Disamping itu penyerahan hibah ini juga dalam membangun sinergi antara TNI dengan pemerintah daerah dalam upaya membangun kebersamaan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam kehidupan bernegara, kata Deddy, institusi pertahanan memegang peranan dan fungsi yang sangat penting dan strategis, utamanya sebagai penjamin kedaulatan hidup bernegara. Oleh karena itu melalui momentum HUT ke-50 nya TNI diharapkan semakin mengorbankan semangat pengabdian dan jiwa patriotismenya dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Dengan momentum HUT ini semoga Brigif Para Raider 17/1 Kostrad tetap jaya dalam mengawal keutuhan dan kedaulatan NKRI serta mengisi pembangunan daerah, bangsa dan negara," pungkas Deddy.

 

HUMAS JABAR 


Post Terkait