Kabupaten Cianjur Miliki Ketua TP PKK dan Dekranasda Baru

 

Tanggal Posting : 24 May 2016 18:17 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


CIANJUR – Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Dekranasda Jawa Barat R. Giselawati Mizwar melantik Ratu Elisye Irvan sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur masa bhakti 2016-2021di Pancaniti Pendopo Kabupaten Cianjur, Jl. Siti Jenab no 31 Cianjur, Senin (23/05/16).

Ratu Elisye Irvan menggantikan Rosdiana Tjejep yang Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 08/SK/PKKProv/V/2016 dan Nomor 11/SK/Dekranasda/V/2016, diberhentikan secara terhormat.
 
Dalam sambutan Ketua TP PKK Jawa Barat yang dibacakan Giselawati menyebutkan, pembinaan kader PKK harus dilaksanakan dengan sistematis dan berkelanjutan, sesuai dengan tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 yakni “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2016, Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma”. Untuk itu, Giselawati meminta Ketua TP PKK Kabupaten Cianjur yang baru saja dilantik agar segera mengkonsolidasi kembali potensi PKK di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur, sehingga tetap dapat melaksanakan program-program yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kiranya kita tetap memelihara dan meningkatkan kinerja gerakan PKK di semua jajaran, seraya secara konsisten memegang prinsip-prinsip koordinatif, konsultatif dan memperhatikan hierarki," ungkap Giselawati dalam sambutannya.

“Agar pelaksanaan kegiatan PKK berkesinambungan, maka sesuai dengan arahan Tim Penggerak PKK Pusat, paling tidak 50% dari anggota Tim Penggerak PKK yang selama ini telah mengabdi di Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur, tetap melanjutkan kiprahnya pada periode keanggotaan yang sekarang," tambahnya.

Terkait Dekranasda, Giselawati sepakat bahwa kehadiran Dekranasda saat ini dan kedepannya akan semakin diperlukan. Era globalisasi dan kemajuan teknologi yang serba canggih merupakan tantangan sekaligus peluang bagi usahawan atau pebisnis kerajinan untuk ikut berkiprah dalam dunia perdagangan internasional.

“Kiranya Dekranasda dapat meningkatkan peran aktifnya guna mendukung dan mendorong para usahawan kecil di bidang kerajinan, agar dapat mengambil bagian dari usaha atau bisnis yang semakin mengglobal," papar Giselawati.

“Banyak potensi di Kabupaten Cianjur yang perlu dikembangkan, seperti sentra oleh-oleh, lampu gentur, replika alat musik, tekstil dan lainnya," sambungnya.



-HUMAS JABAR 


Post Terkait