Aher: Satpol PP & Sat Linmas SDM Unggulan

 

Tanggal Posting : 16 Mar 2016 03:52 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


BOGOR -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), bertindak sebagai inspektur upacara Dirgahayu Ke - 66 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke - 54 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Selasa (15/3/16).

Aher ingin citra Satpol PP dan Sat Linmas baik di mata masyarakat. Oleh karena itu penting meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna membaiknya kinerja aparatur negara tersebut.

Selain fisik yang kuat, para penegak peraturan ini juga perlu memiliki pengetahuan yang mumpuni. Mereka perlu memahami peraturan daerah, dan mendalami perundang - undangan. Tak mungkim bila penegak hukum, tidak paham hukum. Tak ketinggalan, rasa humanis pun perlu disisipkan. karena mereka dituntut untuk terjun di lapangan berhadapan langsung dengan berbagai karakter masyarakat.

"Paradigmanya diubah bahwa Satpol PP yang biasa dipersepsi oleh banyak orang sebagai SDM sisa. Kemudian sekarang berbeda, mereka itu SDM unggulan justru. Kalau di Pol PP selain kemampuan fikiran memahami peraturan daerah, pengetahuan perundang - undangan, juga harus memiliki fisik yang lebih kokoh lebih kuat yah, juga kemampuan bela diri. Karena Pol PP dihadapkan dengan situasi langsung berhadapan dengan masyarakat," tutur Aher.

Terkait dengan peringatkan Dirgahayunya yang digelar hari ini. Gubernur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satpol PP, dan Sat Limnas. Sekaligus dirinya berharap, hadirnya mereka dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif di Jawa Barat.

Itu ditunjang dengan kinerja yang semakin baik dan profesional. Kemudian, guna meningkatkan kebutuhan sarana penunjang kegiatannya, Aher mengaku pihaknya bersedia untuk memberikan bantuan dump truck untuk di setiap kabupaten/ kota.

"Atas nama pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pol PP, kepada Linmas, mudah - mudahan kita semua dapat menghadirkan Jawa Barat aman, tentram, tanpa gangguan keamanan apapun," ujar Aher.

"Kedepan kita hadirkan Pol PP yang profesional, yang SDM - nya pilihan. Oleh karena itu untuk meningkatkan kebutuhan sarana, Saya kabulkan pemberian dump truck untuk masing - masing kabupaten/ kota," kata Aher.

HUMAS PEMPROV JABAR


Post Terkait