Berita Umum


Sektor Tahan Banting, PJ Gubernur Jabar: Jabar Dukung UMK Naik Kelas

Tanggal Posting : 22 Nov 2023 • Penulis : • Dibaca :

DPMPTSP, PORTAL JABAR- Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023).  Ajang yang merupakan inisiatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMK untuk naik kelas dan menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.  Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sektor UMK merupakan sektor ekonomi yang tahan banting dan Pemdaprov Jabar mendukung agar UMK naik kelas, yang akan memberi dampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.  "Saya apresiasi terselenggaranya acara ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pelaku UMK guna memenuhi perizinan berusaha dan standar kegiatan usahanya yang…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Potensi Kopi Besar, Pemprov Jabar Rangkul Perbankan

    Tanggal Posting : 25 May 2016

    GARUT -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk mendorong pengembangan komoditas kopi di Jawa Barat khususnya Kopi Garutan. Terlebih Kopi Garutan memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

  • Jelang Ramadhan, TPID Diminta Kerja Lebih Keras Hadapi Spekulan

    Tanggal Posting : 25 May 2016

    GARUT -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta tim pengendali inflasi daerah (TPID) Jawa Barat untuk mewaspadai terjadinya aksi spekulan terhadap komoditas kebutuhan pokok masyarakat menjelang ramadhan. Terlebih momentum jelang Ramadhan rawan dimanfaatkan oleh para spekulan.

  • Bencana Subang, Wagub: Prioritaskan Bantuan Logistik

    Tanggal Posting : 25 May 2016

    BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta penanganan bencana banjir bandang di Cisalak Kabupaten Subang harus menjadi prioritas utama. Termasuk juga pemenuhan logistik, dan pemukiman bagi korban bencana. "Saat ini yang harus diperhatikan adalah logistik dan tempat pemukiman sementaranya, termasuk juga tim kesehatan. Semuanya harus terpenuhi. Karena banyak…

  • Kabupaten Cianjur Miliki Ketua TP PKK dan Dekranasda Baru

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    CIANJUR – Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Dekranasda Jawa Barat R. Giselawati Mizwar melantik Ratu Elisye Irvan sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Cianjur masa bhakti 2016-2021di Pancaniti Pendopo Kabupaten Cianjur, Jl. Siti Jenab no 31 Cianjur, Senin (23/05/16).

  • Jambore HIPMI, Penguatan Sendi Ekonomi Bangsa

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    KABUPATEN BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung program BPP HIPMI untuk melahirkan kader- kader pengusaha baru dari kalangan mahasiswa se-Indonesia dan ASEAN, melalui ‘Jambore HIPMI Perguruan Tinggi se-ASEAN 2016’, dengan tema “Revolusi Mental, Jalan Tengah Membangun Entrepreneur Muda yang Berdaya Saing…

  • Pondok Quran Wisuda 794 Hafidz Quran

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    KOTA BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menghadiri 794 para hafizd/hafidzah Al-Quran lulusan Sekolah para penghafal Al-Quran, Pondok Quran. Acara wisuda ini digelar di Halaman Depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Sabtu pagi (21/5/2016).

  • E-Samsat Jabar Fasilitasi Wajib Pajak Dengan Kemudahan

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    KOTA BANDUNG -- Program E-Samsat Jabar merupakan inovasi pelayanan pembayaran pajak daerah dan registrasi kendaraan bermotor, dengan menghadirkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

  • Air Mata Deddy Mizwar Saat Bicara Lingkungan

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menguraikan air mata saat membicarakan mengenai parahnya kerusakan lingkungan, khususnya yang saat ini marak terjadi di Jawa Barat dan daerah lainnya. Hal ini terjadi saat Deddy Mizwar menjadi narasumber sekaligus memberikan sambutan pada acara diskusi “Sabtu Ngariung untuk Citarum - Walhi”…

  • Deddy Mizwar Apresiasi Festival Film Kabarat 2016

    Tanggal Posting : 24 May 2016

    KAB. BANDUNG BARAT - Kabupaten Bandung Barat untuk pertama kalinya menggelar festival film dalam Festival Film Kabupaten Bandung Barat (Kabarat) 2016. Event ini pun langsung mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga pelaku film kawakan nasional, Deddy Mizwar.

  • Aher Sambut Baik Jalan Sehat Tribun Jabar Bersama Paramex

    Tanggal Posting : 23 May 2016

    KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), menyambut baik kegiatan jalan sehat yang digelar Tribun Grup bersama Paramex. Menurutnya ini menjadi moment baginya untuk akrab dengan masyarakat, sekaligus menggiatakan aktivitas olah raga dalam meningkatkan perilaku hidup sehat.




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat