Institute Lee Kuan Yew School Dorong Peningkatan Daya Saing Jabar

 

Tanggal Posting : 07 Aug 2017 15:17 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita BPMPT | Penulis : Admin


(Senin, 07/08/17) Kunjungan kerja Asia Competitiveness Institute Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore beragendakan Analisis Daya Saing Provinsi-provinsi di Indonesia bertempat di lingkungan Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat.

Menurut hasil survey yang dilakukan oleh Asia Competitiveness Institute Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore, Jawa Barat berada diposisi ke-5 dalam daya saing keseluruhan, mengalami penurunan 1 angka dari tahun sebelumnya. Penurunan peringkat paling drastis dalam lingkup kualitas hidup dan pembangunan infrastruktur (dari 12 ke 14) diikuti oleh lingkup kondisi bisnis dan tenaga kerja (dari 4 ke 5).

Dengan adanya kunjungan tersebut, Asia Competitiveness Institute Lee Kuan Yew School of Public Policy Singapore berharap Jawa Barat dapat mengikuti kondisi daya saing di seluruh provinsi Indonesia untuk membantu merumuskan strategi pembangunan yang tepat, menyebarluaskan hasil penelitian kepada komunitas internasional & nasional dan meningkatkan kolaborasi dengan mitra strategis untuk meningkatkan daya saing Indonesia serta menggairahkan suasana persaingan yang sehat antar wilayah & provinsi di Asia, khususnya Indonesia.

 

Tinggalkan Komentar :


Ketik ulang karakter dari gambar:
Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 

No Comments Results.



Post Terkait