Hari Air Dunia, Gubernur: Muliakan Air!

 

Tanggal Posting : 23 Mar 2016 02:51 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Barat, menggelar Peringatan Hari Air Dunia ke - 24 tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. Djuanda Dago Pakar -  Bandung, Kamis (22/03/16).

Peringatan Hari Air Dunia ditetapkan pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) ke - 47 tanggal 22 Desember 1992 melalui Resolusi no.147/1993.

Tema Hari Air Dunia tahun 2016 adalah "Water and Jobs" atau "Air dan Pekerjaan" yang menekankan pada wacana "Better water better jobs", atau air yang lebih baik untuk pekerjaan yang lebih baik, begitupun sebaliknya, pekerjaan yang lebih baik untuk air yang lebih baik. Bahwa airlah yang menunjang kelangsungan kehidupan manusia, yang juga meunjang aktivitas manusia itu setiap harinya, termasuk aktivitas bisnis, dan pekerjaan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang juga hadir bersama Wakilnya Deddy Mizwar mengatakan air adalah sumber kehidupan, yang harus dijaga dengan sungguh - sungguh. Air perlu dimuliakan, maka tidaklah berlebihan menurutnya, memperingati adanya Hari Air Dunia ini.

"Air adalah sumber kehidupan , "water is life". Tidak sederhana urusan air, air sangat penting, air perlu dimuliakan, maka sangat wajar kalau kita memperingati Hari Air Dunia, juga tentunya kita sangat prihatin bila manusia kurang prihatin kepada air," ungkap Gubernur Aher.

Aher juga mengatakan, peringatan Hari Air Dunia ini jangan hanya jadi seremonial belaka. Tetapi harus menjadi stimulus untuk membuat komitment agar masyarakat lebih memahami air, yang kemudian juga dapat menghadirkan gerakan untuk menjaga, melestarikan air.

"Mari membangun komitmen memelihara air dengan baik. Kalau kita tahu nilai air, tidak akan pernah ada yang buang sampah ke air, tidak ada lagi buang limbah rumah tangga ke air, buang limbah industri ke air. Air harus jernih, air harus 'herang' yah. Jadi Aher itu singkatan 'Air Herang'," tutur sang Gubernur.

 

HUMAS PEMPROV JABAR


Post Terkait