Kepala Dinas PMPTSP Jabar: UEA Adalah Mitra Strategis Jawa Barat dalam Investasi

 

Tanggal Posting : 21 Sep 2023 15:51 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


Pemerintah Indonesia dan (UEA) menyepakati satuan tugas (task force) penyelesaian investasi antar-kedua negara dalam acara forum ekonomi UEA-Indonesia pada Kamis 21 September 2023di Hotel Rafles, Jakarta. 

Ada 8 sektor investasi yang akan digelontorkan UEA kepada Indonesia, seperti IKN Nusantara, pengembangan kilang, mempercepat pengembangan energi terbarukan, ketahanan pangan dan energi, proyek hilirisasi, perubahan iklim, serta pertahanan dan satelit nasional.

Salah satu bentuk kerja sama yang diteken antara UEA dan Jawa Barat adalah pembangkit listrik energi terbarukan, salah satunya PLTS terapung Cirata yang menjadi terbesar di Asia Tenggara.

Uni Emirat Arab sendiri dalam 5 tahun terakhir selalu menaruh investasi di Jawa Barat, diantaranya pada sektor Perumahan, Kawasan Industri dan Kantor. Hotel dan Restoran, Listrik, Gas dan Air, Perdagangan dan Perbaikan. 

"UEA merupakan mitra strategis kami dalam bidang investasi yang terlihat dari realisasi investasi UEA di Jawa Barat selama 5 tahun terakhir," Tutur Kepala Dinas PMPTSP Jabar.

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Forum Ekonomi UEA-Indonesia mengajak serta meyakinkan para investor untuk tetap berinvestasi di Jawa Barat karena memiliki beragam banyak keuntungan. 

"Melalui acara ini saya berharap kita dapat memperkuat kerja sama dan mendatangkan lebih banyak investasi UEA ke Jawa Barat" tuturnya. ***


Post Terkait