Apel Pagi Virtual Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat, Kadis: Investasi yang baik adalah investasi yang membuat kesejahteraan bagi masyarakat

 

Tanggal Posting : 02 Aug 2021 09:00 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


DPMPTSP- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat pada Senin 2 Agustus 2021 menggelar kegiatan rutin apel pagi secara virtual melalui aplikasi zoom.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih, S.E, MAP. Dalam kesempatan apel tersebut, Noneng mengatakan bahwa setiap ASN harus sering mengingatkan masyarakat untuk menjaga Protokol Kesehatan selama masa pandemi.

Hal tersebut sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengatakan bahwa kini semua Dinas adalah Dinas Kesehatan dan semua ASN adalah relawan.

“Kita harus mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga prokes sekalipun angka BOR terus menurun,” tutur Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, ia juga mengingatkan agara para pegawai/pejabat di Dinas PMPTSP terus menjaga budaya kerja yang telah dibangun dengan istilah Pantas (Profesional, Andal, Normatif, Transparan, Akuntabel, dan Santun).

“Terus jaga nilai-nilai Pantas, sekarang kita telah terbentuk SPIP yang merupakan satuan pengawas internal yang bertanggung jawab menjaga integritas kita,” pungkas Noneng.

Menanggapi sistem kerja yang berubah sejak pandemi ada, Noneng mengatakan bahwa semua pegawai/pejabat di Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat harus bisa beradaptasi dengan cepat sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Keliatan nya kita akan terus bekerja dengan sistem seperti ini, artinya digital nya tidak bisa kita hentikan meskipun keadaan telah membaik. Tapi digitalnya akan terus berlanjut, dan menjadi budaya kita. Jadi tolong segala sesuatu dipersiapkan,” tutur Noneng.

“Jangan gaptek, untuk hal-hal yang sederhana serta tidak mengganggu sistem yang ada. Tingkatkan diri  kita. Tidak lagi kita akan kembali ke zaman manual,” sambungnya.

Pada tanggal 19 yang akan mendatang, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat akan Launching beberapa kegiatan. Diantaranya adalah Ekosistem Investasi, NIB, dan Ci-Fest.

Dalam menciptakan ekosistem investasi yang baik, Noneng mengatakan bahwa UMKM menjadi salah satu kunci dalam percepatan ekonomi nasional.

“Semua orang bergerak ke arah percepatan ekonomi, dan UMKM menjadi salah satu kartu kunci baik dari penciptaan nilai atau penyerapan tenaga kerja,” tutur Noneng.

Membuat ekosistem investasi, pada akhirnya akan bertujuan memajukan perekonomian daerah. Salah satu bentuk itu adalah dengan memajukan UMKM di wilayah Jawa Barat.

Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat memiliki target untuk dapat mendukung UMKM untuk dapat memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

Ia juga menambahkan bahwa sekalipun Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat selalu unggul dalam realisasi investasi di tingkat Nasional, namun hal tersebut bukan tujuan utama, melainkan bahwa Investasi yang baik adalah yang bisa mensejahterahkan masyarakat.

“Alhamdulilah realisasi investasi kita selalu tertinggi, tapi bukan itu tujuan utamanya. Melainkan apakah ada peningkatan dari waktu ke waktu atau tidak. Investasi yang baik adalah investasi yang membuat  kesejahteraan bagi masyarakat,” tutupnya. ***

 


Post Terkait