Berita Umum


Sektor Tahan Banting, PJ Gubernur Jabar: Jabar Dukung UMK Naik Kelas

Tanggal Posting : 22 Nov 2023 • Penulis : • Dibaca :

DPMPTSP, PORTAL JABAR- Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023).  Ajang yang merupakan inisiatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMK untuk naik kelas dan menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.  Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sektor UMK merupakan sektor ekonomi yang tahan banting dan Pemdaprov Jabar mendukung agar UMK naik kelas, yang akan memberi dampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.  "Saya apresiasi terselenggaranya acara ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pelaku UMK guna memenuhi perizinan berusaha dan standar kegiatan usahanya yang…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Pupuk Kujang Berkomitmen Jaga Ketahanan Pangan Jabar

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Salah satu perusahaan produsen pupuk terbesar di Indonesia, PT Pupuk Kujang memberikan komitmennya dalam menjaga ketahanan pangan nasional, khususnya di Jawa Barat. Jawa Barat sebagai salah satu lumbung padi nasional perlu mendapat pasokan pupuk yang memadai, agar terus dapat memproduksi pangan yang baik dan meningkat.

  • Posluhdes Sebagai Sarana PABM Di Wilayah Pesedaan

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    KOTA BANDUNG -- Setelah Launching Pengasuhan Anak Berbasis Masyarakat (PABM) oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan di Citepus (29/2/16), program PABM ini mulai disosialisasikan ke OPD di Lingkungan Pemprov Jawa Barat.

  • Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Sukabumi

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    SUKABUMI - Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Yani Jatnika Marwan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Indramayu periode 2016-2021 Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/3/16).

  • Nambo & Legok Nangka Bisa Jadi TPA Modern Pertama di Indonesia

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Provinsi Jawa Barat akan bisa memiliki Tempat Pengeloaan Sampah (TPA) terpadu dan modern pertama di Indonesia, jika TPA Nambo dan TPA Legok Nangka selesai dibangun. Hal ini diutarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung pada…

  • Jabar Akan Jadi Tuan Rumah Asia Tourism Forum

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    BANDUNG – Jawa Barat akan menjadi tuan rumah Asia Tourism Forum (ATF), yang rencananya diselenggarakan pada 7 - 9 Mei 2016. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Anang Sutono, usai menemui Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy MIzwar, di Ruang Kerja Wagub, Gedung Sate Bandung, Kamis (10/3/2016).

  • Saksikan Gerhana Matahari, Aher: Subhanallah, Menakjubkan

    Tanggal Posting : 10 Mar 2016

    BANDUNG – Usai menjadi khatib dan imam shalat sunat gerhana di Masjid Al-Muttaqin, Gedung Sate Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) didampingi Wakil Gubernur Deddy Mizwar, jajaran pejabat Pemprov Jabar dan masyarakat, menyaksikan langsung fenomena alam gerhana matahari yang melintasi Kota Bandung sekitar pukul 07.15 Wib.

  • Bawa Balita Kesayangan Anda Ke Pos PIN Terdekat, Gratis!

    Tanggal Posting : 10 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 Tingkat Provinsi Jawa Barat dicanangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar didampingi istrinya R. Giselawati Wiranegara, di Halaman Gedung Bio Farma, kota Bandung, Selasa (8/3/16).

  • Bangun Jabar, Aher Tekankan Pentingnya Kerjasama Multipihak

    Tanggal Posting : 10 Mar 2016

    JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berbagi pengalamannya dalam memimpin Jawa Barat kepada peserta Diklatpim Tingkat I Angkatan 32, yang merupakan pejabat dan calon pejabat Eselon I di institusi pemerintah pusat dan Provinsi di Gedung Diklat Lembaga Administrasi Negara Jakarta, Selasa (08/03/16).

  • Gubernur Akan Imami Shalat Gerhana di Gedung Sate

    Tanggal Posting : 10 Mar 2016

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menjadi imam shalat gerhana, Rabu (9/3/16), di Masjid Al Mutaqin - Gedung Sate pada pukul 06.30 WIB.

  • Menristek Dikti: PDD Harus Dukung Pengembangan Kawasan Industri

    Tanggal Posting : 08 Mar 2016

    JAKARTA - Rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membuat Program Studi di Luar Domisi (PDD) dalam naungan perguruan tinggi terus mendapat dukungan, kali ini dukungan penuh diberikan langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Riset, Teknologi & Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI.




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat