Berita Umum


Sektor Tahan Banting, PJ Gubernur Jabar: Jabar Dukung UMK Naik Kelas

Tanggal Posting : 22 Nov 2023 • Penulis : • Dibaca :

DPMPTSP, PORTAL JABAR- Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023).  Ajang yang merupakan inisiatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMK untuk naik kelas dan menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.  Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sektor UMK merupakan sektor ekonomi yang tahan banting dan Pemdaprov Jabar mendukung agar UMK naik kelas, yang akan memberi dampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.  "Saya apresiasi terselenggaranya acara ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pelaku UMK guna memenuhi perizinan berusaha dan standar kegiatan usahanya yang…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Cegah Kekerasan, Perempuan Harus Berdaya

    Tanggal Posting : 16 May 2016

    KOTA BEKASI – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan perempuan adalah makhluk yang luar biasa dan dimuliakan posisinya oleh Allah SWT. Sebagai seorang Istri, dia harus berdaya. Sebagai seorang Ibu, harus super ketat mengawasi anak-anaknya, karena saat ini angka kekerasan pada anak dan perempuan semakin meningkatkan…

  • Cegah Human Trafficking, Netty Tekankan Pentingnya Sinergitas Antarprovinsi

    Tanggal Posting : 02 May 2016

    BANDUNG -- Human trafficking merupakan bentuk perbudakan modern dan industri paling menguntungkan dibandingkan dengan kejahatan trans nasional terorganisir lainnya. Pelakunya pun beragam lapisan, dilakukan oleh berbagai kelompok besar dan kecil, bahkan oleh anggota keluarga sendiri.

  • Inilah Resep Bahagia Deddy Mizwar

    Tanggal Posting : 02 May 2016

    KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku bahwa dirinya sering sekali mengadakan kegiatan reuni atau pertemuan dengan teman-teman lamanya, baik itu teman lamanya ketika masih kecil, sekolah, atau pun ketika dirinya berkuliah di IKJ. Deddy mengatakan bahwa hal tersebut merupakan rahasia dirinya untuk tetap selalu bahagia dalam…

  • Hadapi MEA, Aher: Jangan Jual 'Bahan Mentah'

    Tanggal Posting : 02 May 2016

    KOTA BANDUNG -- Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah berlaku sejak 31 Desember 2015, artinya MEA efektif pada Tahun 2016 ini. Dengan diberlakukan MEA, Indonesia khususnya Jawa Barat harus mampu menghadapi segala tantangan yang ada agar dapat bersaing dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara lainnya.

  • Aher Berduka Atas Meninggalnya KH. Ali Yaqub

    Tanggal Posting : 02 May 2016

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berduka, serta merasa kehilangan, atas meninggalnya Mantan imam besar Masjid Istiqlal KH. Ali Mustafa Yaqub.

  • Peringatan Hari Diabetes, Netty Promosi Hidup Sehat di CFD Dago

    Tanggal Posting : 26 Apr 2016

    BANDUNG - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menuturkan penyakit diabetes saat ini menjadi ancaman bagi kualitas kesehatan masyarakat Jawa Barat. Sehingga harus terus dikampanyekan dan diedukasi kepada masyarakat tentang bahaya penyakit diabetes.

  • Aher: Persib Harus Juara dan Jabar Kahiji

    Tanggal Posting : 26 Apr 2016

    BANDUNG - Sebagai bobotoh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku akan terus mendukung dan mendoakan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat Persib Bandung menjadi juara saat mengarungi Liga Indonesia tahun 2016 bertajuk Torabika Soccer Championship, yang akan mulai digelar tanggal 29 April pekan depan.

  • Teknologi Dapat Mempermudah Perkenalkan Tempat Wisata Jabar

    Tanggal Posting : 26 Apr 2016

    BANDUNG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan tempat wisata yang indah bukan hanya ada di luar negeri. Maka harus adanya upaya untuk mengenalkan potensi wisata baik sudah dikenal maupun masih menjadi potensi untuk diperkenalkan di Jawa Barat.

  • 55 Tahun Menanti, PON 2016 Momentum Jabar Raih Juara Umum

    Tanggal Posting : 26 Apr 2016

    KAB. SUMEDANG - PON XIX dan Peparnas XV 2016 Jabar bisa menjadi momentum untuk Jawa Barat meraih predikat sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional. Ini akan menjadi sejarah setelah 55 tahun Jabar tak meraih tahta tertinggi event olahraga terbesar di tanah air ini.

  • Hari Otda ke XX, Jabar Raih Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha

    Tanggal Posting : 26 Apr 2016

    YOGYAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Alun-alun Kulon Progo Yogyakarta, Senin (25/04/16).




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat