Berita BPMPT


Update Terkini Perizinan Air Tanah Dinas PMPTSP

Tanggal Posting : 09 Feb 2021 • Penulis : • Dibaca :

PMTSP – Air Tanah adalah air yang terdapat di dalam lapisan tanah atau batuan di bawah permukaan tanah. Setiap orang yang hendak mencoba membuka usaha membutuhkan izin dari dinas terkait. Khsusus di wilayah Provinsi Jawa Barat, Dinas PMPTSP mewadahi setiap kebutuhan masyarakat yang membutuhkan izin untuk keperluan usahanya.   Dalam hal ini, secara lebih spesifik, izin pengusahaan air tanah adalah izin untuk memperoleh dan-atau mengambil air tanah untuk melakukan kegiatan usaha.  Perizinan tentang air tanah memiliki 17 jenis, diantaranya terbagi menjadi dua layanan. Dinas PMPTSP melayani dua jenis pelayanan perizinan air tanah. Pertama adalah izin pengusahaan air tanah, kedua izin pemakaian air tanah. Adapun lebih sederhanya penggunaan air tanah itu sendiri meliputi:   • Pengusahaan produk berupa air. Contohnya adalah,…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Rapat Pembahasan Personil Tim Teknis Sesi II

    Tanggal Posting : 02 Mar 2017

    Rapat Pembahasan Personil Tim Teknis Sesi II

  • Sumut Luncurkan Perizinan Online

    Tanggal Posting : 20 Jan 2017

    "Secara khusus saya juga mengucapkan terimakasih kepada tim dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Barat yang telah membantu tim Dinas Penanaman Modal Provsu untuk mengembangkan dan menyempurnakan aplikasi si Cantik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menjadi aplikasi Perizinan Simpel Paten," pungkasnya.

  • DPMPTSP PROV JABAR

    Tanggal Posting : 05 Jan 2017

    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat

  • DPMPTSP PROV JABAR

    Tanggal Posting : 05 Jan 2017

    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat

  • GERAI PURWAKARTA BPMPT PROV JABAR

    Tanggal Posting : 04 Jan 2017

    Diberitahukan kepada pemohon bahwa Gerai Purwakarta BPMPT Prov Jabar telah ditutup. Diharapkan pemohon untuk melakukan perizinan di gerai sekitar sesuai dengan domisili.

  • KPK Dorong 17 Provinsi Manfaakan Aplikasi E-Government, Pemprov Jabar sebagai Daerah Percontohan

    Tanggal Posting : 28 Nov 2016

    Pemprov Jabar dipilih sebagai daerah percontohan dengan pertimbangan kesiapan untuk memberikan bantuan teknis dalam hal transfer knowlegde serta kesediaan memberikan source code aplikasi PTSP, E-Samsat, dan TPP secara cuma-cuma kepada pemerintah daerah lain yang berkomitmen mengimplementasikan pengelolaan PTSP dan pendapatan atas PKB serta TPP berbasis aplikasi elektronik.

  • Pelayanan Perizinan Bidang Perikanan On The Spot 3 Jam

    Tanggal Posting : 10 Nov 2016

    Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPT) Provinsi Jawa Baratkembali mengadakan pelayanan perizinan tiga jam di tempat penjualan ikan (TPI) Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang pada Senin (7/11/2016).

  • Tiga Inovasi Jabar Akan Diadopsi Oleh 16 Provinsi

    Tanggal Posting : 10 Nov 2016

    Tiga sistem inovasi milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah dijadikan Pilot Project oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal pencegahan korupsi akan diterapkan di 16 Pemerintah Provinsi di Indonesia.

  • KPK: Setelah Diobservasi, Jabar Lebih Baik Dari Provinsi Lain

    Tanggal Posting : 19 Oct 2016

    KPK memilih 3 program Pemprov Jabar ini menurutnya tidak tiba-tiba karena sebelumnya sudah melakukan observasi. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait tentang penerapan 3 program Jabar ini. “Hasilnya ini oke dan bisa diaplikasikan di daerah, hasil observasi Jabar lebih baik dari provinsi lain yang juga kita observasi,”…

  • KPK Menilai Tiga Hal dari Jabar Ini Patut Dicontoh Provinsi Lain

    Tanggal Posting : 19 Oct 2016

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menerapkan tiga inovasi Pemprov Jabar di 17 provinsi lainnya di Indonesia. Penerapan tiga inovasi yang selama ini dilakukan Pemprov Jabar tersebut diharapkan dapat memperbaiki sistem pelayanan publik di provinsi lain.




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat