Berita Umum


Sektor Tahan Banting, PJ Gubernur Jabar: Jabar Dukung UMK Naik Kelas

Tanggal Posting : 22 Nov 2023 • Penulis : • Dibaca :

DPMPTSP, PORTAL JABAR- Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023).  Ajang yang merupakan inisiatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMK untuk naik kelas dan menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.  Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sektor UMK merupakan sektor ekonomi yang tahan banting dan Pemdaprov Jabar mendukung agar UMK naik kelas, yang akan memberi dampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.  "Saya apresiasi terselenggaranya acara ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pelaku UMK guna memenuhi perizinan berusaha dan standar kegiatan usahanya yang…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Kolam Retensi, Solusi Bandung Selatan Bebas Banjir

    Tanggal Posting : 15 Mar 2016

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, banjir musiman yang terjadi di kawasan Bandung Selatan, meliputi Baleendah, Bojongsoang, Kampung Andir, Dayeuhkolot, dan sekitarnya, akan tertanggulangi bila kawasan Cieunteung dialihfungsikan menjadi kolam retensi.

  • P2TP2A Kota Kabupaten Harus Tingkatkan Progesivitas

    Tanggal Posting : 15 Mar 2016

    BANDUNG BARAT - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat memberikan arahan pada acara Fasilitasi Pengembangan P2TP2A Kabupaten Bandung Barat di Ballroom Gedung B Komplek Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/3/16).

  • Sekda: Banjir di Lokasi Proyek Tol Bocimi, Atasi dan Antisipasi!

    Tanggal Posting : 15 Mar 2016

    BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta pihak pengembang Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) mengantisipasi banjir di lokasi proyek. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan Pemprov Jabar turut prihatin dan bela sungkawa atas kejadian banjir di Desa Ciherang Pondok, Caringin, Bogor yang dua hari lalu dilanda banjir air limpasan dari…

  • Aher: Jika Sudah Sukses, Makin Harumkan Sunda di Perantauan

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    BALI - Masyarakat Sunda yang sudah sukses di perantauan didorong terus mengembangkan ikhtiarnya daripada kembali ke Jawa Barat. Sebisa mungkin makin memberi manfaat kepada lingkungan di tempat pengembaraan, agar makin mengharumkan Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, mengacu data Forum Masyarakat Sunda Ngumbara (Formas), ada 7,9 juta…

  • Aher Ingin Belajar Industri Budaya Bali

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    BALI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) ingin belajar industri budaya dari Bali, yang dinilainya belum bisa berjalan teguh meski obyek wisata di Jabar tak kalah bagus. Menurut dia, industri budaya terjadi ketika pelaku yang berkreasi dan mencipta memperoleh apresiasi memadai yang bisa menjadi sumber penghidupannya.

  • Sosialisasi PON di Bali, Aher Ajak Warga Bali ke Jawa Barat

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    GIANYAR - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mensosialisasikan helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Peparnas XV di Bali dalam rangkaian Indonesia Scouts Parent Gathering. Bertempat di GOR Kebo Iwa, Gianyar, Bali, Minggu (13/3/2016) siang, Aher mengampanyekan PON yang akan jadi terbesar dan terbaik sepanjang sejarah.

  • Gubernur Buka Ambassador Friendly Golf Tournament

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    KAB. SUMEDANG – Dalam rangkaian program Diplomatic Tour ke Jawa Barat, para Duta Besar negara-negara sahabat serta Duta Besar beberapa organisasi internasional mengikuti tournament golf dalam Ambassador Friendly Golf Tournament 2016. Turnament golf ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di lapangan golf Bandung Giri Gahana di Jatinangor,…

  • Netty Heryawan Kenalkan Kerajinan Jabar Ke Istri-Istri Diplomat

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    BANDUNG - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menerima Kunjungan Istri Duta Besar dari negara-negara sahabat dalam Program Kegiatan Ladies dalam Rangka Diplomatic Tour ke Bandung di Kantor Dekranasda Jabar Bandung, Sabtu (12/3/16).

  • Aher Bilang, Pengelolaan Air Bersih Belum Optimal

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    BALI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menilai pengelolaan air bersih di Indonesia belum optimal, malah lebih besar alokasi tindakan kuratif kesehatan. Menurut dia, jangan-jangan akar masalah kesehatan di Indonesia bermuara dari perlakuan kita air bersih dan atau sumber air bersih.

  • Perbaiki Tata Kelola Pengiriman Tenaga Kerja, Jabar Bentuk TKI Center

    Tanggal Posting : 14 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Sebagai provinsi dengan jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri terbesar, Jawa Barat terus memperbaiki tata kelola pengiriman TKI-nya. Salah satunya, kini Jabar tengah membentuk pusat pelayanan Tenaga Kerja Indonesia asal Jawa Barat, yaitu TKI Center.




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat