Berita Umum


Sektor Tahan Banting, PJ Gubernur Jabar: Jabar Dukung UMK Naik Kelas

Tanggal Posting : 22 Nov 2023 • Penulis : • Dibaca :

DPMPTSP, PORTAL JABAR- Pemda Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Pelayanan Terpadu Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Jawa Barat Tahun 2023 di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023).  Ajang yang merupakan inisiatif Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku UMK untuk naik kelas dan menjadi salah satu pilar perekonomian Jawa Barat.  Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sektor UMK merupakan sektor ekonomi yang tahan banting dan Pemdaprov Jabar mendukung agar UMK naik kelas, yang akan memberi dampak terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.  "Saya apresiasi terselenggaranya acara ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama para pelaku UMK guna memenuhi perizinan berusaha dan standar kegiatan usahanya yang…

Selengkapnya

Post Lainnya


  • Pemprov Jabar Berkomitmen Selesaikan Persoalan Sampah Hingga Tuntas dan Berkelanjutan

    Tanggal Posting : 28 Mar 2016

    BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan Pemprov Jabar berkomitmen untuk menuntaskan permasalahan sampah yang menumpuk di anak sungai Citarum. Dirinya juga mengajak semua pihak termasuk pemerintah kota/kabupaten setempat dan warga untuk menangani permasalahan ini secara berkelanjutan.

  • Permudah Akses Keuangan Masyarakat, Jabar Bentuk TPAKD

    Tanggal Posting : 28 Mar 2016

    BANDUNG – Survey nasional literasi keuangan Indonesia yang diliakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2013, menyebutkan bahwa tingkat literasi atau pemahaman masyarakat tentang produk dan layanan jasa keuangan sangatlah rendah yaitu sekitar 21,8%, berbanding terbalik dengan penggunaan produk dan layanan jasa keuangan oleh masyarakat yang cukup tinggi yaitu sekitar…

  • Gubernur dan Wagub Jabar Sampaikan LKPJ

    Tanggal Posting : 28 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, bersama Wakilnya Deddy Mizwar menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran (ATA) 2015, pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/03/16).

  • Netty Heryawan Tekankan Pentingnya Asupan Gizi di Usia Emas Anak

    Tanggal Posting : 24 Mar 2016

    BANDUNG – Kasus gizi buruk di masyarakat seperti fenomena gunung es. Seperti halnya dengan kasus kekerasan, ketika ada korban/kasus yang terekspos baru bermunculan korban-korban yang lainnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan saat menjadi narasumber pada Seminar Nasional "Pentingnya Pangan Pemenuhan Protein Hewani (Daging,…

  • Penegakan Hukum, Tugas Utama Gugus Tugas PPTPO

    Tanggal Posting : 24 Mar 2016

    LEMBANG - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan memberi arahan pada Pertemuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Korban Perdagangan Orang (PPTPPO) dan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Tingkat Provinsi Jawa Barat 2016 di Hotel Grand Hani Lembang, Rabu (23/3/16).

  • Lantik Bupati/ Wabup Tasikmalaya, Gubernur Tekankan 3 Hal

    Tanggal Posting : 23 Mar 2016

    KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada Rabu (23/03/2016), melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya periode 2016 - 2021 hasil Pilkada Serentak tahun 2015, Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto, di Aula Barat, Gedung Sate, Kota Bandung.

  • Pergantian Kapolda Jabar, Lepas Moechgiyarto Sambut Jodie Rooseto

    Tanggal Posting : 23 Mar 2016

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri serah terima jabatan Kapolda Jabar. Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto resmi berpindah jabatan menjadi Kapolda Metro Jaya. Sementara, posisi Kapolda Jabar saat ini diisi Irjen Pol Jodie Rooseto yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

  • Hari Air Dunia, Gubernur: Muliakan Air!

    Tanggal Posting : 23 Mar 2016

    BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Barat, menggelar Peringatan Hari Air Dunia ke - 24 tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. Djuanda Dago Pakar - Bandung, Kamis (22/03/16).

  • Wagub Ingin SPG Wanadri 2016 Hadirkan 'Agent of Change'

    Tanggal Posting : 22 Mar 2016

    KOTA BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka secara resmi kegiatan Sekolah Pendaki Gunung (SPG) Wanadri tahun 2016, di Taman Pramuka, Jl. RE. Martadinata kota Bandung, Senin (21/03/16). Sekolah Pendaki Gunung (SPG) merupakan salah satu program Wanadri untuk memberikan pendidikan alam terbuka baik untuk anggota maupun untuk diluar…

  • Ketersediaan, Salah Satu Trik Tingkatkan Konsumsi Ikan

    Tanggal Posting : 22 Mar 2016

    BANDUNG - Potensi perikanan dan kelautan di Jawa Barat sangat memadai, namun nyatanya kebanyakan hasilnya diekspor dibandingkan dikonsumsi masyarakat. Padahal konsumsi ikan sangat penting dikonsumsi bagi ibu hamil, balita dan anak-anak, karena dapat meningkatkan kualitas SDM.




Chatbot Dinas PMPTSP Jawa Barat