Konsisten, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Raih Pelayanan Prima A dalam Tiga Tahun Terakhir

 

Tanggal Posting : 08 Mar 2022 16:00 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


DPMPTSP- Pada 8 Maret 2022, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik pada tahun 2021 kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah di Jakarta.

Berdasarkan hasil, indeks pelayanan publik kementerian dan lembaga mendapat nilai 4,00 atau kategori B (Baik). Sementara indeks pelayanan publik pemerintah daerah secara keseluruhan meraih nilai 3,58 yang juga kategori B (Baik). 

Dalam sambutan nya, Menteri Tjahjo mengingatkan kepada pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

“Setiap aparatur negara harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Menteri Tjahjo pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi Kinerja dan Pemberian Penghargaan Lingkup Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2021, Selasa (08/03).

Ia menyampaikan pesan Presiden bahwa jiwa melayani serta membantu masyarakat wajib tertanam kuat dalam diri. “Bukan zamannya lagi aparatur negara seperti pejabat zaman kolonial, malah minta dilayani. ASN harus melayani,” tegasnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat dari tahun ke tahun berhasil mempertahankan prestasi dalam pelayanan publik. Terhitung pada tahun ini, secara 3 kali berturut-turut Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dengan Kategori A.

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih, S.E, MAP mengatakan bahwa ini merupakan ikhtiar bersama dalam mewujdukan Jabar Juara. Selain itu, dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi semangat bagi PTSP lainnya.

 "Alhamdulilah Dinas PMPTSP Jabar mendapat penghargaan pelayan publik dengan kategori A, ini yang ke tiga kali secara konsisten dari tahun ke tahun. Alhamdulilah ini menghasilkan realisasi investasi yang tertinggi di Indonesia, mudah-mudahan penghargaan ini menjadi semangat bersama untuk PTSP lainnya dalam meingkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutur Noneng Komara. ***


Post Terkait