Wagub Resmikan Stadion Pakansari Bogor

 

Tanggal Posting : 17 Mar 2016 02:19 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Admin BPMPT


KAB. BOGOR - Masyarakat Kabupaten Bogor patut berbangga karena saat ini telah memiliki stadion megah berstandar internasional, yakni Stadion Pakansari Bogor. Bertempat di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, stadion ini diresmikan penggunaannya oleh Bupati Bogor Nurhayanti bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, pada Rabu (16/3/16).
 
Stadion berkapasitas 31.000 penonton ini mulai dibangun pada 12 April 2012 dan secara fisik selesai pada Tahun Anggaran 2015 lalu. Stadion yang berdiri di lahan seluas 60 hektar ini pun akan dikembangkan menjadi sebuah kawasan olahraga atau sport center hingga luas 100 hektar.
 
Wagub Deddy Mizwar sangat mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor yang telah dapat membangun Stadion Pakansari. Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud komitmen Kabupaten Bogor dan masyarakatnya dalam bidang olahraga.
 
"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bogor dan masyarakat yang telah mendukung berdirinya stadion ini. Berarti masyarakat telah mendukung penuh berdirinya stadion ini, karena saat ini pembebasan tanah itu sulit," ungkap Wagub dalam sambutannya.
 
Dengan dukungan dari dunia industri di Kab. Bogor, Wagub meminta Stadion Pakansari ini bisa dengan cepat dikembangkan menjadi sebuah sport center. Untuk itu, Pemprov Jawa Barat berkomitmen dan siap untuk membantu pengembangan kawasan stadion ini menjadi sport center.
 
"Saya kira tidak harus terlalu lama di masa ibu (Bupati) ini, saya kira harus bisa segera selesai sport center ini," pinta Wagub.
 
Dengan adanya Stadion Pakansari ini, di Jawa Barat kini telah berdiri sebanyak 6 stadion besar dengan standar internasional. 5 stadion lainnya, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Stadion Kabupaten Bekasi, Stadion Kota Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat di Kab. Bandung, serta Stadion di Kab. Ciamis. Dan apabila terealisasi dengan cepat, Wagub mengatakan Kabupaten Bogor bisa menjadi kabupaten pertama di Jawa Barat yang memiliki sport center.
 
Selain itu, Wagub pun meminta agar stadion-stadion tersebut bisa dimanfaatkam secara optimal dan dipelihara dengan baik. Menurutnya stadion atau tempat olahraga merupakan tempat lahirnya insan manusia berprestasi dan kebanggaan Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya.
 
Stadion yang dibangun dengan dana patungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kabupaten Bogor ini akan menjadi venue untuk cabang olahraga sepak bola, marching band, serta atletik pada PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar pada tanggal 17-29 September tahun ini.
 
Dengan adanya Stadion Pakansari ini, Bupati Bogor Nurhayanti dalam sambutannya mengungkapkan kesiapan daerahnya untuk menjadi bagian dari tuan rumah PON 2016 di Jawa Barat.
 
Selain peresmian stadion, pada kesempatan ini dilakukan pula peresmian sebanyak 34 fasilitas infrastruktur di seluruh Kab. Bogor oleh Bupati Nurhayanti, seperti gedung kantor pemerintahan Kab. Bogor, fasilitas rumah sakit dan puskesmas, gedung sekolah dan ruang kelas baru sekolah, terminal, jembatan, irigasi, serta sebuah bank.
 
Turut hadir pada acara ini Ketua Tim Adhoc PSSI Agum Gumelar, Sekda dan para Asisten Daerah di lingkungan Pemkab Bogor, Ketua, Wakil Ketua dan para Anggota DPRD Kab. Bogor, Unsur FKPD Kab. Bogor, para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Jawa Barat, para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bogor, ratusan Camat & Lurah se-Kab. Bogor, para ulama dan tokoh masyarakat di Kab. Bogor, para pimpinan perguruan tinggi di Kab. Bogor, serta para tamu undangan lainnya.
 
HUMAS PEMPROV JABAR 


Post Terkait