Apresiasi Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha, Pemprov Jabar Gelar West Java Investment Award 2023

 

Tanggal Posting : 27 Sep 2023 15:10 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : humas


DPMPTSP- Keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait  investasi dari tahun ke tahun tak lain adalah bentuk kerja sama dari berbagai pihak. Diantaranya adalah peran Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pelaku Usaha yang ada di Jawa Barat.

Dinas PMPTSP Jabar menggelar West Java Investment Award (WJIA), ada tiga kategori dalam kegiatan ini, pertama adalah LKPM PATUH yang merupakan bentuk apresiasi Pemprov Jabar kepada pelaku usaha. Kedua, Penilaian DPMPTSP Kab/Kota terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan pelaksanaan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu di daerah. Ketiga, CiFest atau Cinematography of Investment Festival sebagai kompetisi video peluang investasi usaha mikro kecil di Jawa Barat sebagai upaya menggali potensi dan peluang investasi melalui karya.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya apresiasi kepada para pelaku usaha yang berperan penting dalam peningkatan investasi di Jawa Barat dan Pemda Kabupaten/Kota yang telah mengupayakan memberikan pelayanan yang prima atas proses pelayanan investasi atau penanaman modal,” tutur Kepala Dinas PMPTSP Jabar, Nining Yuliastiani di Hotel Grand Sunshine, pada Rabu 27 September 2023. 

“Saya juga berharap ini semua dapat memberikan dampak yang positif bagi iklim investasi di Jawa Barat semakin meningkat dan mekanisme berusaha di Jawa Barat semakin baik,” sambungnya.

Dengan diadakannya kegiatan WJIA, hal ini menjadi bentuk pemetaan terhadap perkembangan ekonomi di Jawa Barat hingga melihat seberapa besar peran pelaku usaha dalam mengembangkan ekonomi di Jawa Barat. Hal tersebut dilihat pada kategori LKPM Patuh.

“Kenapa ini perlu dilakukan? Karena kita akan tahu posisi investasi di Jabar seperti apa, perkembangan nya seperti apa dan kemudian peranan pelaku usaha dalam mengembangkan ekonomi di Jabar seperti apa itu dapat diketahui dari laporan LKPM,” tutur Kepala Dinas PMPTSP Jabar, Nining Yuliastiani.

“Kami pada kesempatan ini memberikan perhatian kepada apa yang bapak/ibu lakukan memiliki dampak yang sangat besar,” sambungnya.

Selain penilaian terhadap kepada para pelaku usaha dan Pemda Kabupaten/Kota, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat juga fokus dalam memgembangkan pelaku usaha mikro dengan menyelenggarakan kompetisi video yaitu CiFest.

CiFest 2023 sendiri dikhususkan untuk pelaku UMK di Jabar dengan harapan agar di kemudian hari dapat membuka peluang bagi pelaku usaha untuk bertemu dengan para calon investor.

“Kompetisi CiFest yang sering kami lakukan setiap tahun berfokus kepada UMK untuk dapat mempromosikan UMK agar dapat naik kelas. Sehingga dari proses upaya kami (DPMPTSP) dapat timbul efek kemitraan dan jejaring yang luas antara investor dan pelaku usaha,”


Post Terkait