Investment Roadshow, Road To WJIS 2023: Jawa Barat Tarik Minat 100 Investor Asal Korea Selatan dan Jepang!

 

Tanggal Posting : 13 Jun 2023 13:40 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat mengadakan Investment Roadshow yang merupakan rangkaian dari road to WJIS 2023 di Hotel Raffles Jakarta Selatan, Selasa 13 Juni 2023.

Investment Roadshow dihadiri oleh 100 investor dari Korea Selatan dan Jepang. Networking session dan one-on-one meeting mewarnai penyelenggaraan kegiatan ini, pada kesempatan ini terdapat beberapa proyek yang telah dikurasi mengikuti minat dari investor Jepang dan Korea Selatan yang menjadi tujuan roadshow kali ini.

Kegiatan ini merupakan strategi promosi investasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bank Indonesia Jawa Barat untuk memperkuat pesan bahwa Jawa Barat siap mempertahankan posisinya sebagai Provinsi dengan realisasi investasi tertinggi di Indonesia. Hal ini sesuai arahan Bapak Gubernur untuk melakukan door to door investement promotion sebagai pendekatan yang berbeda dalam menarik para investor.  Membangun komunikasi yang lebih dekat, menawarkan beragam potensi investasi hingga peluang-peluang proyek yang Sustainable. Sehingga, daya tarik setiap proyek yang ada di Jawa Barat dapat dilirik bahkan diminati para investor.

Beberapa pemilik proyek diantaranya PT BIJB, Himpunan Kawasan Industri (HKI), Dinas Perumahan Dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, PT RNI, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat serta Badan Pengelola Kawasan Rebana turut hadir mempromosikan peluang investasi di kawasan tersebut.

Proyek yang ditawarkan pada Investment Roadshow diantaranya adalah Subang Sugar Factory, Metropolitan Bandung Railway (LRT), Jatigede Regional Water Supply System, Kertajati Airport, kawasan industri yang ada di Jawa Barat dan kawasan Metropolitan Rebana.

Provinsi Jawa Barat selalu unggul dalam realisasi investasi karena memiliki beberapa alasan penting. Pertama, infrastruktur yang memadai, SDM yang produktif, pelayanan investasi yang sangat baik, rantai pasokan yang luas, pasar yang besar, hingga iklim investasi yang kondusif.

Investasi sendiri memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi suatu daerah. Sehingga, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui inovasi dan kolaborasi bertekad untuk menjadi daerah yang unggul dalam menarik investasi di level Asia Tenggara dengan menghadirkan sebanyak mungkin investor.

Momentum kegiatan ini diharapkan dapat menarik investor sebanyak mungkin dari seluruh penjuru dunia. Membawa Jawa Barat lebih tinggi dari posisi saat ini hingga terwujudnya Jawa Barat sebagai daerah yang juara karena inovasi dan kolaborasi.  


Post Terkait