Menjawab Tantangan Masa Depan, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Sukses Gelar WJIS Hari Pertama!

 

Tanggal Posting : 05 Oct 2022 20:00 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


DPMPTSP- West Java Invesment Summit telah menjadi ajang tahunan promosi proyek-proyek investasi yang siap ditawarkan kepada investor.

Pada Rabu 5 Oktober 2022, Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat yang berkolaborasi dengan Dinas ESDM dan Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat sukses menggelar WJIS hari pertama di Trans Convention Centre, Bandung.

Tema yang diusung WJIS tahun ini adalah Green Invesment: Food Security & Reneawble Energy. Total proyek yang ditawarkan pada WJIS tahun ini sebanyak 35 proyek pada sektor ketahanan pangan dan energi terbarukan.

Ada 11 sektor ketahanan pangan yang memiliki nilai investasi sebesar Rp 4,9 Triliun dan 20 sektor energi terbarukan dengan nilai investasi Rp 25,7 triliun. Sementara itu, ada 4 proyek infrastruktur pemerintah yang ditawarkan senilai Rp 25, 7 Triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara mengatakan semester I 2022 Jabar sudah mengantongi realisasi investasi sebesar Rp83 triliun lebih.
 

“Harapannya di WJIS sebanyak-banyaknya orang memperoleh informasi bahwa kita siap dengan green investment di Jawa Barat,” katanya di WJIS 2022 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (5/10/2022).

WJIS tahun ini memiliki tanggung jawab yang besar karena menawarkan solusi dan juga mengantisipasi krisis pangan dan energi dunia yang mengancam stagflasi.

“Dua sektor ini diharapkan bisa mengurangi inflasi agar tidak terlalu tinggi. Kemudian pertumbuhan ekonominya bisa meningkat tinggi. Kalau pertumbuhan ekonomi di atas inflasi, artinya daya beli masyarakat masih ada,”

Lebih lanjut Noneng mengatakan bahwa WJIS bukan sekedar promosi semata, akan tetapi jauh dari hal itu WJIS memiliki harapan yang besar agar dapat memabntu tumbuhnya perekonomian serta mengurangi inflasi. ***


Post Terkait