Road to West Java Invesment Summit 2022, Noneng Komara: Upaya Pemprov Jabar Menjawab Berbagai Isu Krisis

 

Tanggal Posting : 22 Sep 2022 09:06 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : humas


DPMPTSP- Setiap tahun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat mengadakan perhelatan event terbesar di jabar dengan tajuk West Java Invesment Summit.

Bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Idonesia Jabar, Dinas PMPTSP Jabar akan mengusung tema yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Tema besar WJIS 2022 adalah Green Economy: Food Security and Renewable Energy yang akan diselenggarakan pada 5-6 Oktober 2022 di Trans Luxury Hotel Bandung.

Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih mengatakan bahwa strategi investasi tahun ini diarahkan kepada tema ekonomi hijau dan lebih spesifik pada ketahanan pangan serta energi baru terbarukan.

“Ini upaya Jawa Barat menjawab berbagai isu krisis, karena itu kita harus merencanakan sejak rencana investasinya,” tuturnya.

Menurutnya pihaknya akan menawarkan proyek investasi di bidang ketahanan pangan guna menjawab isu terkait ancaman stagflasi.
 

Dengan memperkuat arus modal pada sektor ini, Noneng menyakini inflasi juga bisa dikendalikan sekaligus membuka peluang baru bagi investor.

Sementara untuk menjawab isu krisis energi sejumlah peluang investasi di sektor energi baru terbarukan (EBT) juga akan ditawarkan. Berikut investasi yang ditujukan untuk mengurangi emisi karbon.

“Pak Gubernur Ridwan Kamil menilai investasi di sektor ketahanan pangan dan energi adalah dua dari tujuh prospek investasi pasca pandemi Covid-19. Kita bisa lebih mandiri dan kita akan promosikan investasi ke arah itu,” tutupnya.
 


Post Terkait