Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Rilis Jelita 5.6, Kadis PMPTSP: Versi Terbaik yang Akan Banyak Digunakan OPD Se-Jawa Barat

 

Tanggal Posting : 12 Sep 2022 12:00 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : humas


DPMPTSP- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu terus melakukan banyak inovasi. Dalam hal ini, untuk meningkatkan layanan perizinan di Jawa Barat Dinas PMPTSP mengupgrade aplikasi yang dibuat secara mandiri yaitu aplikasi Jelita.

Jabar Electronic Information ASistance atau Jelita adalah sistem yang memperkuat layanan Online Single Submission (OSS) yang telah dibuat oleh Pemerintah Pusat.

Pada Senin 12 September 2022, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih, S.E, MAP merilis kembali Jelita versi terbaru yaitu Jelita 5.6 di Gedung West Java Invesment Hub (WJIH).

Ia mengatakan bahwa Jelita versi terbaru memiliki banyak fitur yang dapat mendukung setiap kegiatan layanan perizinan di Jawa Barat dan juga akan digunakan oleh setiap OPD.

“Alhamdulilah oss rba sudah setahun dan kita telah support OSS ini dan pada hari ini kita akan launching jelita versi 5.6 karena sudaha ada fitur-fitur terbaru, terutama fitur yang akan digunakan oleh banyak opd,” tutur Noneng.

Ia juga menambahkan Jelita 5.6 adalah aplikasi pertama di Indonesia yang merupakan aplikasi pertama di Indonesia sebagai sistem pengawasan.

“Jelita 5.6 merupakan aplikasi pertama di Indonesia pada sistem pengawasan, dan teman-teman di Kabupaten/Kota juga akan mereplikasi Jelita,” tuturnya.

Jelita sendiri merupakan sistem yang mengawasi setiap layanan perizinan sesuai dengan Peraturan Presiden No 5 Tahun 2021.

“Dengan mengucapkan bismillah kita launching Jelita 5.6,” kata Noneng Komara.


Post Terkait