Apel Virtual Dinas PMPTSP Jawa Barat, Kabid Dal: Terimakasih Para Pengusaha yang Terus Bertahan Pada Kondisi Saat Ini

 

Tanggal Posting : 20 Sep 2021 09:36 Wib | Dibaca : | Kategori : Berita Umum | Penulis : Humas


DPMPSTP- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Barat kini telah menggelar kegiatan rutin apel pagi secara virtual.

Pada kesempatan apel virtual ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Drs. Diding Abidin, M.Si. dan dihadiri oleh pejabat struktural dan pegawai Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat pada Senin 20 September 2021.

Kepala Bidang Pengendalian mengungkapkan bahwa dalam masa pandemi saat ini, meski sedang mengalami penurunan kasus diharapkan kepada seluruh pegawai/pejabat di Dinas PMPTSP untuk tetap waspada.

Selain itu, Diding juga mengatakan bahwa saat ini penyerapan kegiatan masih bisa berjalan lancar dalam keadaan pandemi.

“Kita sudah tidak terasa ada di bulan ke tiga triwulan tiga. Kita tahu bahwa seiring dengan melandainya penyebaran Covid-19, kita harus tetap waspada,” tutur Kepala Bidang Pengendalian.

“Meskipun dalam keadaan seperti saat ini, alhamdulilah beberapa kegiatan selalu berjalan lancar, baik itu di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota,” sambungnya.

Dalam Trwilan ketiga ini, Kabid Pengendalian mengatakan bahwa sistem penerapan layanan perizinan yang terbaru saat ini (OSS RBA) masih dalam tahap pengembangan.

“Di trwiulan 3 ini, aplikasi OSS RBA terus dipertanyakan, sering kali saya di undang Kabupaten/Kota dan ditanyakan oleh pengusaha,” tuturnya.

Diding mengatakan bahwa semoga saja hal tersebut tidak berpengaruh pada nilai realisasi investasi di triwulan III, maka dengan hal tersebut Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat terus melakukan upaya demi upaya sosialisasi kepada para pengusaha.

“Semoga ini tidak berpengaruh kepada realisasi investasi di triwulan III, Provinsi, Kabupaten, dan Kota terus melakukan sosialisasi OSS RBA dan LKPM,” pungkasnya.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Bidang Pengendalian selalu diundang oleh Kabupaten dan Kota dalam Forum Group Disscussion (FGD), pada saat itu juga ia selalu mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha yang tetap bertahan pada keadaan saat ini.

“Kita sering mengucapkan terimakasih di berbagai forum kepada pengusaha untuk tetap bertahan pada saat ini dan tidak memberhentikan para pegawai nya,” tuturnya.

“Selain berterimakasih, kita terus melakukan sosialisasi kepada para pengusaha agara terus melakukan kegiatan nya dan tidak sampai lupa untuk melaporkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM),” sambungnya. ***


Post Terkait